Selasa, 31 Juli 2012
0
Selasa, 31 Juli 2012
Unknown
Jadwal Olimpiade London 2012 Sepak Bola telah ditunggu-tunggu jutaan animo pecinta sepak bola. Sekalipun cabang sepak bola di kompetisi olah raga sedunia ini tidak seprestisius Euro atau Piala Dunia, akan tetapi Olimpiade tetap menjadi pembuktian bagi talenta-talenta muda untuk menunjukkan kualitasnya.
Read More
jadwal olimpiade london 2012 sepak bola
Delapan partai telah digelar pada Kamis, 26 Juli 2012. Masing-masing grup menyajikan kejutan yang berbeda.
Diawali dari Grup A di mana Britania Raya ditahan imbang oleh Senegal dengan skor 1-1. Di Grup B, Korea Selatan mampu menahan imbang Mexico lewat skor kacamata 0-0. Brasil yang berada di Grup C mampu memenangi partai pertamanya dengan skor 3-2 saat melawan Mesir. Sedangkan Spanyol yang menghuni Grup D kalah secara mengejutkan kalah dari Jepang dengan skor tipis 0-1.
Grup A
- Britania Raya
- Senegal
- Uni Emirat Arab (UEA)
- Uruguay
Grup A | ||
No. | Hari/Tanggal | Tim |
01 | Kamis, 26/7 | UEA-Uruguay |
02 | Inggris Raya-Senegal | |
03 | Minggu, 29/7 | Senegal-Uruguay |
04 | Inggris Raya-UEA | |
05 | Rabu, 1/8 | Senegal-UEA |
06 | Inggris Raya-Uruguay |
Grup B
- Meksiko
- Korea Selatan
- Gabon
- Swiss
Grup B | ||
No. | Hari/Tanggal | Tim |
01 | Kamis, 26/7 | Meksiko-Korea Selatan |
02 | Swiss-Gabon | |
03 | Minggu, 29/7 | Meksiko-Gabon |
04 | Korea Selatan-Swiss | |
05 | Rabu, 1/8 | Meksiko-Swiss |
06 | Korea Selatan-Gabon |
Grup C
- Brazil
- Mesir
- Belarus
- Selandia Baru
Grup C | ||
No. | Hari/Tanggal | Tim |
01 | Kamis, 26/7 | Belarusia-Selandia Baru |
02 | Brasil-Mesir | |
03 | Minggu, 29/7 | Brasil-Belarusia |
04 | Mesir-Selandia Baru | |
05 | Rabu, 1/8 | Brasil-Selandia Baru |
06 | Mesir-Belarusia |
Grup D
- Spanyol
- Jepang
- Honduras
- Maroko
Grup D | ||
No. | Hari/Tanggal | Tim |
01 | Kamis, 26/7 | Spanyol-Jepang |
02 | Honduras-Maroko | |
03 | Minggu, 29/7 | Spanyol-Honduras |
04 | Jepang-Maroko | |
05 | Rabu, 1/8 | Jepang-Honduras |
06 | Spanyol-Maroko |
Perempat Final | ||
No. | Hari/Tanggal | Tim |
01 | Sabtu, 4/8 | Juara Grup A-Runner Up Grup B |
02 | Juara Grup B-Runner Up Grup A | |
03 | Juara Grup C-Runner Up Grup D | |
04 | Juara Grup D-Runner Up Grup C |
Semi Final: Selasa, 7 Agustus 2012
Perebutan Tempat Ketiga: Jumat. 10 Agustus 2012
Final: Sabtu, 11 Agustus 2012
0
Unknown
Read More
sejarah Jaranan Dalam Proyek Pariwisata
Pemerintah kota kediri dengan menggunakan
organya DK3 (Dewan Kesenian Kota Kediri) beserta Dinas Pariwisata akan membuat
semacam buku panduan untuk jaranan. Buku ini akan mengulas banyak tentang pakem
jaranan khas kediri. Mereka bersama timnya sudah mempersiapkan segalanya unruk
membuat buku itu.
Proyek pemakeman jaranan ini direncanakanpada tahun 2008 nanti. Selama ini yang sudah dilakukan oleh dinas pariwisata
Kediri untuk melakukan pakemisasi jaranan adalah dengan menggali data-data yang
ada. Data-data itu mereka dapatkan dari para sesepuh jaranan. "Kita tidak
bisa sembarangan untuk menentukan semuanya itu. Usaha kita adalah mengumpulkan
para sesepuh untuk membincang bareng tentang kesenian jaranan. Kemudian
diseminarkan dan disepakati bersama'. Ujar Pak Guntur.
Rencana pemakeman ini akan melibatkan
berbagai tokoh sesepuh seniman jaranan dan sejarawan. Mereka juga mengupayakan
agar pemakeman ini bisa benar-benar tidak meninggalkan tradisi yang ada pada
kesenian di Kediri. Sebelum pemakeman itu dilakukan dinas pariwisata akan
menggali sejarah kota kediri teerlebih dahulu.
Program Dinas Pariwisata untuk tahun ini
dan 1 tahun mendatang adalah mencari pakem jaranan terlebih dahulu. Untuk
pengembangan dan pembimbingan pada jaranan-jaranan yang ada Kediri, dinas
pariwisata mengundang kelompok-kelompok jaranan untuk tampil Taman Wisata
Selomankleng setiap Minggu. Komunitas jaranan itu disuruh tampil untuk mengisi
hiburan di Selomangleng secara bergiliran.
Pada saat-saat tertentu Dinas pariwisata
juga mengajak para seniman jaranan untuk tampil mengisi hiburan di Taman Mini
Indonesia Indah. Pada saaat jaranan tampil di taman mini sudah berbeda dengan
jaranan yang ada disini. Mereka sudah dikolaborasi dengan tari-tarian lain.
Bagi kami jaranan itu yang penting adalah
dimunculkan saja supaya keberadaanya tetap bisa lestari. Pada saat ini
pemerintah kota kediri sedang mempelajari dan menggali kesenian jaranan yang
khas Kediri. Baik itu dari segi pakaianya, jogednya maupun alat musik yang
dimainkan. Proyek ini masih terhenti karena dana yang diajaukan untuk
mengerjkakan ini belum turun dari pemerintahan kota Kediri. Dana pembakuan
Jaranan ini akan dianggarkan pada RAPBD tahun depan.
Kita memerlukan dokumentasi, dana dan lain
sebagainya. Kita rencananya akan mengupas sejarah jaranan dari sungai Brantas.
Kita akan melihat perkembangan jaranan dari jaman Praislam. Jaranan Kediri
memiliki pakem sendiri-sendiri. Kita sudah mulai merancang jaranan
masing-masing misalnya yang pegon tidak memakai baju, untuk yang jaranan door
dan senterewe masih kami pikirkan bersama teman-teman seniman jaranan. kata pak
Guntur Dinas Pariwisata akan merumuskan secara bersama-sama dengan seniman
jaranan kemudian menyepakatinya. Dinas Pariwisata sebenarnya hanya
memfasilitasi mereka dan jangan sampai muncul bahwa ide pakemisasi ini adalah
proyek Dinas Pariwisata. Mereka akan bermusyawarah dengan para seniman dalam
menetapkan kesenian jaranan. Sebenarnya kita berfikir jauh kedepan untuk
menjaga keberadaan jaranan pada tahun-tahun yang akan datang.
Dinas pariwisata beranggapan, kalau tidak
ada pakem sendiri jaranan ini nanti akan semakin jauh dari aslinya. Karena
tidak ada buku petunjuk jaranan. Mereka hanya mengembangkan tradisi lisan.
Sedangkan tradisi lisan itu akan senantiasa berubah setiap tahunya.
Setiap jaranan memiliki pakem
masing-masing dan tidak mau mereka diseragamkan antara kesenian jaranan yang
satu dengan yang lainya. Menurut pak Guntur bahwa kesenian jaranan itu memang
memiliki pakem masing-masing akan tetapi saya mencoba urntuk bisa masuk dengan
pelan-pelan agar mereka bisa menerima saya. Misalnyua pada saat pertemuan saya
dengan para seniman beberapa waktu yang lalu. Saya pernh mengetes mereka untuk
menunjukan tarianya di depan forum. Saya meminta misalnya yang beraliran pegon
maju. Mereka antara pegon jaranan satu dengan yang lainya berbeda. Senterewe
juga berbeda satu sama lainya. Dalam perbedaan itu mereka berdebat sengit dan
saling menunjukan bahwa jarananya yang paling benar pakem.
Setiap ada festifal jaranan saya
mengumpulkan para seniman dan mengajak mereka supaya bisa menyeragamkan tarian
jaranan. Pada saat festifal kemarin para juri kebingungan untuk menilai jaranan
mana yang baik. Karena setiap jaranan memiliki karakter masing-masing. Sehingga
kita tidak bisa melihat mana yang harus dinilai. Akhirnya siapa yang baik itu
yang menang. Tapi mereka juga banyak yang protes tentang penilaian juri. Karena
mereka juga menganggap bahwa jarananya yang memiliki tarian paling bagus akan
tetapi tidak menang dalam festifal.
Pemerintah daerah itu haruslah
pandai-pandai memasarkan kesenian daerah. Jadi tidak hanya kesenian yang sudah
tenar saja yang kita suruh main. Juga bagi mereka-mereka yang belum punya nama
harus kita angkat. Saya tidak memandang kualitas yang ada akan tetapi saya
selalu memberikan contoh pada jaranan yang kecil supaya mengikuti jaranan yang
sudah besar.
Seniman di Kediri ini seringkali
pindah-pindah ruang. Maksudnya mereka selalu mengiikuti kesenian mana yang
populis dan digemari masyarakat. Kalau dahulu ludruk ya seluruh seniman banyak
yang di ludruk. Kalau sekarang ludruk dilarang main mereka beramai-ramai pindah
pada seniman jaranan
0
Unknown
Read More
Samboyo Spirit Baru Jaranan Kepang Kediri
Dalam rangka memperbaiki citra jaranan dimuka masyarakat, seniman jaranan mulai menghaluskan jaranan. Pada tahun 70an
gerakan untuk merevitalisasi jaranan sudah mulai diupayakan. Penghalusan dalam
wilayah tarian, dandanan dan musikpun sudah mulai dilakukan. Para seniman
jaranan mulai memodifikasi jaranan dari pakaian, make up, dan tarian serta
musiknya. Dalam berebagai pertunjukan jaranan pemain jaranan harus memiliki
sifat yang arif, sopan dan memiliki tata karama yang tinggi kepada masyarakat
dan para penanggap. Sifat itu harus diperankan oleh para seniman dalam berbagai
waktu dan kesempatan.
Selain strategi berselingkuh dengan
militer, jaranan juga memiliki strategi lain yaitu dengan cara menghaluskan
tarianya, musiknya, dan danadananya serta tingkah lakunya harus lebih baik.
Penghalusan ini dilakukan oleh seniman jaranan karena pada saat-saat itu
monitoring dari pewemerintah masih sangat kuat. Untuk menghilangkan stigma itu
seniman harus melakukan strategi itu untuk menjaga kesenian jaranan.
Kemudian pada tahun 1977 setelah
berdirinya Samboyo Putro, jaranan mulai mendapat pengakuan dari masyarakat dan
pemerintah. Jaranan Samboyo Putro ini didirikan oleh mantan polwil Kediri yang
bernama pak Samboyo. Dengan adanya jaminan dari fihak kepolisian inilah jaranan
mulai berani bertengger di kediri bersaing dengan kesenian lainya. Jaranan
Samboyo itu dahulu mendapatkan wangsit dari Pamenang Joyoboyo. Pak Samboyo
mendapatkan wahyu dari Pamenang agar mendirikan jaranan dan menguri-uri
kesenian asli kediri ini. (Ketang)
Atas wangsit yang berasal dari Pamenang
itulah Samboyo berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikan citra negative
masyarakat terhadap kesenian jaranan. Pak samboyo mulai berafiliasi dengan
pemerintah, agamawan serta masyarakat untuk mendukung eksistensi jaranan di
kediri.pasca tahun 1977 inilah jaranan mulai bisa dipercayai sepenuhnya oleh
masyarakat kediri sebagai kesenian yang bebas dari komunis.
Dahulu sebelum ada pertunjukan jaranan
seluruh personel jaranan pasti pergi ke pamenang terlebih dahulu.. kalau
sekarang hanya dilakukan oleh para gambuhnya saja. Perubahan ini disebabkkan
lebih pada ketakutan pemain jika menjadi korban pamenang. Pemain-pemain itu
takut kalu suatu saat dia mengingkari janjinya dengan pamenang.
Pada saat berdirinya jaranan samboyo putro
tahun 1977 itu, Pak Samboyo berusaha keras. Usaha ini lebih dimaksudkan untuk
mengambalikan citra jaranan yang sudah buruk dimuka masyarakat. Salah satu cara
pak Samboyo pada saat itu adalah dengan cara mengadakan dukun tiban. Inspirasi
tentang dukun tiban itu dia dapatkan dari pamenang. (Pardi dan Endah)
Pada masa kejayaan Samboyo Putro pernah
memperoleh beberapa prestasi yang gemilang. Beberapa tahun setelah berdirinya
Samboyo, langsung mendapatkan Juara 1 festifal jaranan sejawa Timur. Kemudian dalam
perjalananya mulai tahun 1977 sampai 1990 Samboyo Putro pernah tanggapan
sebanyak 1674 kali. Selain itu Samboyo Putro Personelnya banyak yang melatih
jaranan ke komunitas-komunitas kesenian jaranan lain di Kediri.
Hingga kini masyarakat menyakini bahwa
jaranan samboyo Putro itu memiliki jasa yang sangat besar untuk mengambalikan
citra jaranan di kediri. Pandangan agamawan dan Negara serta masyarakat yang
dahulu memandang jaranan sebagai kesenian yang jelek, akhirnya berubah haluan.
Paska tahun 1977 ini, masyarakat mulai memandang bahwa jaranan ini adalah
kesenian yang berasal dari kediri. Keberadaan kesenian ini harus tetap
dilestarikan keberadaanya.
Sebelum samboyo berdiri jaranan pakelan
adalah jaranan yang sudah bisa berdiri dengan eksis di kediri. Para pemain
jaranan pakelan itu rata-rata dahulu berasal dari LKN. Samboyo bubar pada tahun
1990an bersamaan dengan meninggalnya bapak Samboyo sebagai pimpinan jaranan
itu. Pasca Samboyo bubar, kesenian jaranan sudah mulai merebak hampir diseluruh
desa yang ada di kota kediri memiliki jaranan masing-masing. Akan tetapi mereka
juga masih berkiblat dan memiliki karakter seperti jaranan Samboyo. (Pardi dan
endah)
0
Unknown
Read More
Jaranan Dan Representasi Abangan
Jaranan pada jaman dahulu adalah selalubersifat sakral. Maksudnya selalu berhubungan dengan hal-hal yang sifatnya
gaib. Selain untuk tontonan dahulu jaranan juga digunakan untuk upacara-upacara
resmi yang berhubungan dengan roh-roh leluhur keraton. Pada jaman kerajaan
dahulu jaranan seringkali ditampilkan di keraton.
Dalam praktek sehari-harinya para seniman
jaranan adalah orang-orang abangan yang masih taat kepada leluhur. Mereka masih
menggunakan danyangan atau punden sebagai tenpat yang dikeramatkan. Mereka
masih memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap roh-roh nenek moyangnya. Mereka
juga masih melaksanakan praktik-praktik slametan seperti halnya dilakukan oleh
orang-orang dahulu.
Pada kenyataanaya seniman jaranan yang ada
di kediri adalah para pekerja kasar semua. Mereka sebagian besar adalah tukang
becak dan tukang kayu. Ada sebagian dari mereka yang bekerja sebagai sebagai
penjual makanan ringan disepanjang jalan Bandar yang membujur dari utara ke
selatan.
Cliford Geertz mengidentifikasi mereka
dengan sebutan abangan. Geertz memberikan penjelasan tentang praktik abangan. Masayarakat
abangan adalah suatu sekte politio-religius dimana kepoercayaan jawa asli
melebur dengan Marxisme yang Nasionalistis yang memungkinkan pemeluknya
sekaligus mendukung kebijakan komunisdi Indonesia. Sambil memurnikan
upacara-upacara abangan dari sisa-sisa Islam (Geertz 1983).
Dalam perkembanganya kesenian jaranan
mengalami pasang surut. Hal ini disebabkan kondisi social masyarakat yang sudah
berubah dalam memaknai dan mengambangkan jaranan. dari tahun-ke tahun jaranan
mulai berubah dari yang sifatnya tuntunan menjadi tontonan dan yang paling
menarik adalah jaranan sebagai alat untuk menarik simpatisan dan untuk
pengembangan pariwisata.
Jaranan pada tahun 1960-an menjadi alat
politik PKI untuk menopang kekuasaanya dan menarik masa. Pada tahun-tahun itu
kebijakan Sukarno tentang Nasakom sangat mempengaruhi keberadaan
lembaga-lembaga yang ada di bawah. Dari nasionalisme, Agama dan komunis ini,
memiliki lembaga-lembaga sendiri. Kelompok itu memiliki basis kesenian
sendiri-sendiri. Lekra, lesbumi dan LKN adalah lembaga kesenian yang ada di
tingkat bawah.
Pada tahun itu jaranan sudah ada dan
kebetulan bernaung dibawah pengawasan Lekra. Jaranan pada saat itu sudah sangat
digemari masyarakat. Bahkan dikediri pada saat itu sudah berdiri beberapa
kelompok jaranan. kelompok jaranan ini banyak digawangi oleh orang-orang yang
berada di lembaga kesenian. Dari ketiga lembaga kesenian yang ada, semuanya
memiliki kesenian sendiri-sendiri yang sesuai dengan misinya masing-masing.
Pada tahun 60an itu masing-masing kelompok
jaranan berkontestasi dengan sehat. Walaupun mereka berasal dari lembaga
kesenian yang berbeda, tapi pada saat itu mereka masih bisa berbagi ruang dan
berkontestasi. Mereka saling mendukung dan mengembangkan kreatifitasnya dalam
berkesenian. Jaranan pada saat itu masih tampil dengan polos sekali. Pemainya
hanya mengenakan celana kombor dan tanpa make up. Tidak ada batas antara
pemain, penabuh dan penonton. Mereka sama-sama berada di tanah. Mereka bisa
saling tukar main antara satu dengan lainya. Berbeda dengan jaman jepang pada
yang masih menggunakan goni sebagai pakaiannya. Pada tahun-tahun 60an jaranan
bisa tampil vulgar di manapun dia berada.
Pada tahun 1965 terjadi peristiwa
pembersihan dari kalangan agamawan kepada kelompok-kelompok abangan. Pembersihan
ini dilakukan tas kerjasamama Negara dengan kaum agamawan. Akibat dari
pembersihan itu masyarakat abangan yang ada di Kediri pada saat itu sempat
kocar-kacir. Terlebih pada orang-orang yang memang bergelut di lembaga PKI
ataupun pernah terlibat.
Orang-orang yang terlibat sebagai anggota
partai komunis dibunuh. Para seniman-seniman yang berada dibawah PKI yaitu
Lekra dihabisi semua. Danyangan dan beberapa punden banyak yang dirusak. Bahkan
patung-patung dan arca yang sekarang berada di museum Airlangga terlihat banyak
yang hancur. Ini adalah akibat pertikaian politik 1965. segala property yang
berhubungan dengan tradisi orang abangan dimusnahkan. Termasuk didalamnya
adalah jaranan.
Setelah kejadian berdarah tahun 1965 itu
jaranan yang dahulu adalah kesenian yang sangat dibangggakan masyarakat hilang
seketika. Jaranan adalah representasi dari kaum abangan yang mencoba untuk
memberikan eksistensi dirinya pada kesenian. Mereka benar-benar mengalami
trauma yang berkepanjangan. Sehingga kesenian jaranan pada paska 65 mundur.
Kondisi politik 65 ini telah membawa jaranan pada titik kemandekanya. Kecuali
jaranan yang bernaung di bawah komunis aman dari pembersihan ini. Keberadaan
jaranan pada saat itu juga masih relative sedikit. Trauma itu ternyata tidak
dirasakan oleh orang-orang yang berasal dar lekra saja. Seniman dari lesbumi
dan LKN waktu itu juga agak ketakutan untuk tampil di public. Kebanyakan dari
seniman yang ada dikediri pada waktu itu juga berhenti dari kesenian untuk
semantara waktu.
Pasca peristiwa berdarah itu seluruh
elemen masyarakat memberikan identifikasi yang negatif terhadap kesenian
jaranan. dari kalangan agamawan. Para agamawan beranggapan bahwa jaranan itu
mengundang setan. Sehingga wajar jika pada saat itu para agamawan terlebih
ansor menghabisi seniman-seniman yang berbau komunis di kediri.
Negara yang mulai memberikan
pengngontrolan seniman dengan membuatkan Nomor Induk Seniman (NIS) pada kurun
waktu tahun 1965-1967. Dengan memberikan NIS ini pemerintah bisa mengontrol
lebih jauh seniman yang terlibat dengan komunis. Bagi yang tidak memiliki NIS
biasanya mereka dikasih nomor aktif sebagai seniman. "Tanpa memiliki kartu
ini, seniman tidak boleh tampil di ruang publik" kata Mbah Ketang.
Praksis paska 65 jaranan jarang sekali
tampil di ruang public. Seniman-seniman jaranan yang berasal dari LKN mungkin
masih bisa berunjuk kebolehanya di ruang public. Misalnya jaranan Sopongiro di
Bandar dan jaranan Turnojoyo Pakelan. Dua jaranan ini bisa eksis dan tidak
terberangus pada tahun 65 karena mereka adalah kelompok kesenian yang berasal
dari LKN.
Stigmatisasi yang dikembangkan oleh
agamawan dan Negara rupanya telah meberangus nalar masyarakat. Paska 65
masyarakat secara tidak langsung memberikan identifikasi negatif terhadap
kesenian jaranan. Mereka masih menganggap bahwa kesenian jaranan itu adalah
kesenian milik PKI.
Masyarakat tidak mau dicap merah oleh
pemerintah dan kaum agamawan sebagai pengikut PKI. Akhirnya kesenian jaranan
dijauhi oleh masyarakat. Pasca terjadi peristiwa berdarah rtahun 1965 itu,
kesenian jaranan mulai lumpuh total. Baru pada tahun 1977 jaranan mulai
menggeliat lagi. Jaranan menjadi sebyuah idiom baru yang tampil berbeda dengan
tahun-tahun sebelumnya. Jaranan pada tahun sebeliumnya banyak berafiliasi
dengan komunis akan tetapi pada tahun itu jaranan mulai menggandeng militer
untuk dijadikan alat untuk melindungi dirinya.
0
Unknown
Read More
sejarah jaranan di indonesia
Raja Airlangga memiliki seorang putri yang
bernama Dewi Sangga Langit. Dia adalah orang kediri yang sangat cantik. Pada
waktu banyak sekali yang melamar, maka dia mengadakan sayembara.
Pelamar-pelamar Dewi Songgo Langit semuanya sakti. Mereka sama-sama memiliki
kekuatan yang tinggi. Dewi Songgo Langit sebenarnya tidak mau menikah dan dia
Ingin menjadi petapa saja. Prabu Airlangga memaksa Dewi Songgo Langit Untuk
menikah. Akhirnya dia mau menikah dengan satu permintaan. Barang siapa yang
bisa membuat kesenian yang belum ada di Pulau Jawa dia mau menjadi suaminya.
Ada beberapa orang yang ingin melamar Dewi
Songgo Langit. Diantaranya adalah Klono Sewandono dari Wengker, Toh Bagus
Utusan Singo Barong Dari Blitar, kalawraha seorang adipati dari pesisir kidul,
dan 4 prajurit yang berasal dari Blitar. Para pelamar bersama-sama mengikuti
sayembara yang diadakan oleh Dewi Songgo Langit. Mereka berangkat dari
tempatnya masing-masing ke Kediri untuk melamar Dewi Songgo Langit.
Dari beberapa pelamar itu mereka bertemu
dijalan dan bertengkar dahulu sebelum mengikuti sayembara di kediri. Dalam
peperangan itu dimenangkan oleh Klana Sewandono atau Pujangganom. Dalam
peperangan itu Pujangganom menang dan Singo Ludoyo kalah. Pada saat kekalahan
Singo Ludoyo itu rupanya singo Ludoyo memiliki janji dengan Pujangganom. Singa
Ludoyo meminta jangan dibunuh. Pujangganom rupanya menyepakati kesepakatan itu.
Akan tetapi Pujangganom memiliki syarat yaitu Singo Barong harus mengiring
temantenya dengan Dewi Sangga Langit ke Wengker.
Iring-iringan temanten itu harus diiringi
oleh jaran-jaran dengan melewati bawah tanah dengan diiringi oleh alat musik
yang berasal dari bambu dan besi. Pada jaman sekarang besi ini menjadi kenong.
Dan bambu itu menjadi terompet dan jaranan.
Dalam perjalanan mengiringi temantenya
Dewi Songgo Langit dengan Pujangganom itu, Singo Ludoyo beranggapan bahwa
dirinya sudah sampai ke Wengker, tetapi ternyata dia masih sampai di Gunung
Liman. Dia marah-marah pada waktu itu sehingga dia mengobrak-abrik Gunung Liman
itu dan sekarang tempat itu menjadi Simoroto. Akhirnya sebelum dia sampai ke
tanah Wengker dia kembali lagi ke Kediri. Dia keluar digua Selomangklung.
Sekarang nama tempat itu adalah selomangkleng.
Karena Dewi Sonmggo Langit sudah diboyong
ke Wengker oleh Puijangganom dan tidak mau menjadi raja di Kediri, maka
kekuasaan Kahuripan diberikan kepada kedua adiknya yang bernama Lembu Amiluhut
dan Lembu Amijaya. Setelah Sangga Langit diboyong oleh Pujangganom ke daerah
Wengker Bantar Angin, Dewi Sangga Langit merubah nama tempat itu menjadi
Ponorogo Jaranan muncul di kediri itu hanya untuk menggambarkan boyongnya dewi
Songgo langit dari kediri menuju Wengker Bantar Angin. Pada saat boyongan ke
Wengker, Dewi Sangga Langit dan Klana Sewandana dikarak oleh Singo Barong.
Pengarakan itu dilakukan dengan menerobos dari dalam tanah sambil berjoget.
Alat musik yang dimainkan adalah berasal dari bambu dan besi. Pada jaman
sekarang besi ini menjadi kenong.
Untuk mengenang sayembara yang diadakan
oleh Dewi Songgo Langit dan Pernikahanya dengan Klana Sewandono atau Pujangga
Anom inilah masyarakat kediri membuat kesenian jaranan. Sedangkan di Ponorogo
Muncul Reog. Dua kesenian ini sebenarnya memiliki akar historis yang hampir
sama. Seni jaranan ini diturunkan secara turun temurun hingga sekarang ini.
0
Unknown
foto foto punggawa MU ikut model
kebayang gag kalo punggawa " RED DEVILS " ikut model ???? kalo mau tau ini dia fotonya......................
Read More
0
Unknown
Setelah diselingkuhi oleh Kristen Stewart, Robert Pattinson jalan dengan seorang wanita. Masih belum jelas identitas wanita tersebut. Sejak mendapati pacaranya selingkuh, Robert telah pergi meninggalkan rumah mereka berdua yang berada di kawasan elite Los Angeles.
Seorang sumber yang dekat dengan Robert mengatakan, pemain film Twilight ini meminta seorang wanita untuk terus menemaninya melewati masa sulit. “Ia pergi minum (bir) bersama seorang wanita dan memintanya tinggal di hotel,” kata sumber tersebut pada The Sun. Masih menurut sang sumber, Robert sempat curhat pada sang wanita bahwa dirinya merasa kesepian karena tidak memiliki teman untuk mencurahkan perasaannya.
Selain minum dan curhat dengan si wanita asing itu, Robert juga dikabarkan mengisi kekosongan setelah ditinggal Kristen dengan bermain video games. “Ia lebih sering menghabiskan waktunya dengan bermain video games komputer,” kata sumber itu.
Pada akhir pekan lalu, Robert menyewa sebuah mobil pikap untuk memindahkan barang-barang dari rumahnya bersama Kristen. Keputusan Robert untuk pindah rumah merupakan indikasi kuat bahwa dirinya tak bisa memaafkan Kristen.
Kristen dan Robert bertemu di lokasi pembuatan film Twilight. Mereka disebut sebagai pasangan paling mesra di Hollywood. Namun hal tersebut hancur ketika Kristen ketahuan selingkuh dengan Rupert Sanders, sutradara film Snowhite and the Huntsman, yang memang dibintangi Kristen.
Setelah ketahuan berselingkuh, Kristen sempat menyatakan permintaan maafnya. Ia mengaku menyesal telah mengkhianati Robert. “Saya minta maaf, hal ini telah membahayakan hal terpenting dalam hidup saya serta orang yang saya cintai, Rob,” katanya.
Read More
robert pattinson lampiaskan rasa sakit hati
Setelah diselingkuhi oleh Kristen Stewart, Robert Pattinson jalan dengan seorang wanita. Masih belum jelas identitas wanita tersebut. Sejak mendapati pacaranya selingkuh, Robert telah pergi meninggalkan rumah mereka berdua yang berada di kawasan elite Los Angeles.
Seorang sumber yang dekat dengan Robert mengatakan, pemain film Twilight ini meminta seorang wanita untuk terus menemaninya melewati masa sulit. “Ia pergi minum (bir) bersama seorang wanita dan memintanya tinggal di hotel,” kata sumber tersebut pada The Sun. Masih menurut sang sumber, Robert sempat curhat pada sang wanita bahwa dirinya merasa kesepian karena tidak memiliki teman untuk mencurahkan perasaannya.
Selain minum dan curhat dengan si wanita asing itu, Robert juga dikabarkan mengisi kekosongan setelah ditinggal Kristen dengan bermain video games. “Ia lebih sering menghabiskan waktunya dengan bermain video games komputer,” kata sumber itu.
Pada akhir pekan lalu, Robert menyewa sebuah mobil pikap untuk memindahkan barang-barang dari rumahnya bersama Kristen. Keputusan Robert untuk pindah rumah merupakan indikasi kuat bahwa dirinya tak bisa memaafkan Kristen.
Kristen dan Robert bertemu di lokasi pembuatan film Twilight. Mereka disebut sebagai pasangan paling mesra di Hollywood. Namun hal tersebut hancur ketika Kristen ketahuan selingkuh dengan Rupert Sanders, sutradara film Snowhite and the Huntsman, yang memang dibintangi Kristen.
Setelah ketahuan berselingkuh, Kristen sempat menyatakan permintaan maafnya. Ia mengaku menyesal telah mengkhianati Robert. “Saya minta maaf, hal ini telah membahayakan hal terpenting dalam hidup saya serta orang yang saya cintai, Rob,” katanya.
0
Unknown
Read More
SEJARAH GEDUNG MUSEUM PERUMUSAN NASKAH PROKLAMASI
Gedung ini didirikan sekitar tahun 1920 dengan arsitektur Eropa (Art Deco), dengan luas tanah 3.914 meter persegi dan luas bangunan 1.138 meter persegi. Pada tahun 1931, pemiliknya atas nama PT Asuransi Jiwasraya. Ketika pecah Perang Pasifik, gedung ini dipakai British Consul General sampai Jepang menduduki Indonesia.
Pada masa pendudukan Jepang, gedung ini menjadi tempat kediaman Laksamana Muda Tadashi Maeda, Kepala Kantor Penghubung antara Angkatan Laut dengan Angkatan Darat. Setelah kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945, gedung ini tetap menjadi tempat kediaman Laksamana Muda Tadashi Maeda sampai Sekutu mendarat di Indonesia, September 1945. Setelah kekalahan Jepang gedung ini menjadi Markas Tentara Inggris.
Pemindahan status pemilikan gedung ini, terjadi dalam aksi nasionalisasi terhadap milik bangsa asing di Indonesia. Gedung ini diserahkan kepada Departemen Keuangan, dan pengelolaannya oleh Perusahaan Asuransi Jiwasraya.
Pada 1961, gedung ini dikontrak oleh Kedutaan Inggris sampai dengan 1981. Selanjutnya gedung ini diterima oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan pada 28 Desember 1981. Tahun 1982, gedung ini sempat digunakan oleh Perpustakaan Nasional sebagai perkantoran.
Gedung ini menjadi sangat penting artinya bagi bangsa Indonesia karena pada 16-17 Agustus 1945 terjadi peristiwa sejarah, yaitu perumusan naskah proklamasi bangsa Indonesia. Oleh karena itu pada tahun 1984, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Nugroho Notosusanto, menginstruksikan kepada Direktorat Permuseuman agar merealisasikan gedung bersejarah ini menjadi Museum Perumusan Naskah Proklamasi.
Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.0476/1992 tanggal 24 November 1992, gedung yang terletak di Jalan Imam Bonjol No. 1 ditetapkan sebagai Museum Perumusan Naskah Proklamasi, yaitu sebagai Unit Pelaksana Teknis di bidang kebudayaan dibawah Direktorat Jenderal Kebudayaan, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
RUANG PENGETIKAN
TEKS PROKLAMASI
TEKS PROKLAMASI
Ruang pameran yang terdapat di Museum Perumusan Naskah Proklamasi sebagai berikut:
1. Ruang Pra-Proklamasi Naskah Proklamasi
2. Ruang Perumusan Naskah Proklamasi
3. Ruang Pengesahan/Penandatanganan Naskah Proklamasi
4. Ruang Pengetikan Teks Proklamasi
2. Ruang Perumusan Naskah Proklamasi
3. Ruang Pengesahan/Penandatanganan Naskah Proklamasi
4. Ruang Pengetikan Teks Proklamasi
Soekarno, Hatta, dan Subardjo merumuskan naskah proklamasi di Ruang Perumusan Naskah Proklamasi. Selanjutnya Soekarno membacakan naskah tersebut kepada hadirin di Ruang Pengesahan/Penandatanganan Naskah Proklamasi. Hadirin menyetujui secara bulat. Selanjutnya naskah diketik di Ruang Pengetikan Teks Proklamasi. Setelah teks proklamasi selesai diketik segera dibawa kembali ke ruang pengesahan/penandatanganan naskah proklamasi. Di ruang ini naskah proklamasi ditandatangani oleh Soekarno dan Hatta atas nama bangsa Indonesia. Peristiwa ini berlangsung menjelang waktu subuh, hari Jumat, tanggal 17 Agustus 1945 bertepatan pada bulan suci Ramadan.
Setelah naskah proklamasi ditandatangani, dibicarakan mengenai tempat pembacaan naskah proklamasi dan atas pertimbangan keamanan maka Soekarno mengumumkan bahwa pembacaan naskah proklamasi diadakan di halaman depan rumah kediamannya, Jalan Pengangsaan Timur no.56, pukul 10.00 WIB.
Hadir pada pertemuan bersejarah itu, antara lain:
- Ir. Soekarno
- Drs. Mohammad Hatta
- Mr. Ahmad Subardjo
- Dr. Mohammad Amir
- Dr. Boentaran Martoatmodjo
- Mr. I Gusti Ketut Poedja
- Mr. A. Abbas
- Mr. Iwa Kusumasumantri
- Mr. Johannes Latoeharhary
- Ki Bagoes Hadji Hadikoesoemo
- Mr. Teukoe Moehammad Hasan
- Ki Hadjar Dewantara
- R. Otto Iskandardinata
- Dr. KRT. Radjiman Wedyodiningrat
- Mr. Soetardjo Kartohadikusumo
- Prof. Dr. Mr. R. Soepomo
- R. Soekardjo Wirjopranoto
- Dr. G.S.S.J. Ratulangi
- B.M. Diah
- Sukarni
- Chaerul Saleh
- Sayuti Melik
- Anang Abdoel Hamidhan
- Andi Pangerang
- Andi Sultan Daeng Radja
- Semaun Bakry
- Soediro (Mbah)
- Abikoeno Tjokrosoejoso
- Dr. Samsi Sastrawidagdo
PATUNG DADA SUTAN SJAHRIR
PERISTIWA SEJARAH LAINNYA
Perjuangan mempertahankan kemerdekaan tidak hanya dilakukan secara fisik saja tetapi juga dengan cara diplomasi. Awal perjuangan diplomasi terjadi di gedung ini, yaitu pada 17 November 1945 diadakan pertemuan antara pihak Indonesia yang dipimpin oleh Perdana Menteri Sutan Sjahrir dan pihak Belanda yang dipimpin oleh H.J.Van Mook, sedangkan dari pihak Sekutu diwakili oleh Philip Christison.
Perjuangan mempertahankan kemerdekaan tidak hanya dilakukan secara fisik saja tetapi juga dengan cara diplomasi. Awal perjuangan diplomasi terjadi di gedung ini, yaitu pada 17 November 1945 diadakan pertemuan antara pihak Indonesia yang dipimpin oleh Perdana Menteri Sutan Sjahrir dan pihak Belanda yang dipimpin oleh H.J.Van Mook, sedangkan dari pihak Sekutu diwakili oleh Philip Christison.
Pada 7 Oktober 1946, atas jasa baik Inggris perundingan dilakukan lagi di gedung ini yaitu antara pihak Indonesia dan pihak Belanda. Pihak Indonesia diwakili oleh Sutan Sjahrir dan pihak Belanda oleh Willem Schermerhorn, sedangkan sebagai penengahnya adalah Lord Killearn.
Sumber: Brosur 'Museum Perumusan Naskah Proklamasi'
Alamat:
MUSEUM PERUMUSAN NASKAH PROKLAMASI
Jl. Imam Bonjol no. 1
Jakarta 10310
MUSEUM PERUMUSAN NASKAH PROKLAMASI
Jl. Imam Bonjol no. 1
Jakarta 10310
Telp. 021-3144 743
Fax. 021-3924 259
Fax. 021-3924 259
http://www.museumperumusannaskahproklamasi.com
PENGUMUMAN:Sehubungan adanya pekerjaan renovasi (revitalisasi) maka museum ditutup untuk umum selama periode 15 Oktober - awal Desember 2011.
Jam Kunjungan:Selasa - Kamis 08.00-16.00
Jumat 08.30-11.00; 13.00-16.00
Sabtu - Minggu 08.30-17.00
Jumat 08.30-11.00; 13.00-16.00
Sabtu - Minggu 08.30-17.00
Tiket:
Dewasa perorangan Rp 750
Rombongan dewasa Rp 250
Perorangan anak-anak Rp 250
Rombongan anak-anak Rp 100
Senin dan hari besar nasional libur
Dewasa perorangan Rp 750
Rombongan dewasa Rp 250
Perorangan anak-anak Rp 250
Rombongan anak-anak Rp 100
Senin dan hari besar nasional libur
0
Unknown
Read More
olga yang meminta maaf
Di sela-sela acara Pesbukers yang disiarkan secara langsung di Antv, Selasa (26/6) sore, presenter berusia 29 tahun itu banyak mengeluarkan airmata.
Olga meminta maaf atas candaanya yang sempat diprotes banyak pihak, termasuk FPI. Dengan didampingi Jessica Iskandar, Raffi Ahmad, Julia Perez dan Gading Martin, Olga menerangkan dirinya tak bermaksud menyinggung atau menghina umat Islam.
"Saya, Jessica, Raffi dari hati yang paling dalam, saya di 'Pesbukers' nggak ada niat apapun, pengen hibur semua yang ada di sini dan di rumah," ucap Olga sambil menangis. Tak hanya Olga, para pendukung acara Pesbukers lainnya pun ikut meminta maaf.
"Saya juga minta maaf jika lakukan kesalahan yang tidak disengaja maupun sengaja. Di 'Pesbukers' kami semua hanya manusia biasa. Niat kami hanya menghibur, sekali lagi mohon maaf jika ada perlakuan atau kata-kata yang menyinggung," tutur Raffi diamini yang lainnya.
Olga meminta maaf atas candaanya yang sempat diprotes banyak pihak, termasuk FPI. Dengan didampingi Jessica Iskandar, Raffi Ahmad, Julia Perez dan Gading Martin, Olga menerangkan dirinya tak bermaksud menyinggung atau menghina umat Islam.
"Saya, Jessica, Raffi dari hati yang paling dalam, saya di 'Pesbukers' nggak ada niat apapun, pengen hibur semua yang ada di sini dan di rumah," ucap Olga sambil menangis. Tak hanya Olga, para pendukung acara Pesbukers lainnya pun ikut meminta maaf.
"Saya juga minta maaf jika lakukan kesalahan yang tidak disengaja maupun sengaja. Di 'Pesbukers' kami semua hanya manusia biasa. Niat kami hanya menghibur, sekali lagi mohon maaf jika ada perlakuan atau kata-kata yang menyinggung," tutur Raffi diamini yang lainnya.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Olga Syahputra kembali bermasalah terkait pengaduan FPI, karena dianggap melecehkan agama dalam program Pesbukers yang tayang live di ANTV, Selasa (19/6) pekan lalu.
Olga bermasalah saat melontarkan candaan kepada Julia Perez yang selalu mengucapkan 'Assalamu 'alaikum'. Berniat untuk mengundang tawa, Olga mengatakan, Loe Assalammualaikum terus ah, kayak pengemis loe'.
Olga bermasalah saat melontarkan candaan kepada Julia Perez yang selalu mengucapkan 'Assalamu 'alaikum'. Berniat untuk mengundang tawa, Olga mengatakan, Loe Assalammualaikum terus ah, kayak pengemis loe'.
kasihan ya... ????
0
Unknown
museum terserem di dunia
mau rekreasi ??? ke tempat tempat ini aja bro...
10. House on the Rock
Museum ini awalnya dirancang untuk mengumpulkan benda apa saja, semua dehh..... House on the Rock berlokasi di Deer Shelter Rock, Wisconsin yang pertama kali dibuka pada tahun 1959. Disini terdapat replika dari berbagai kota Amerika di awal abad 20 replika juga ada monster laut sepanjang 200 kaki.Namun sayangnya semua koleksi di rumah museum inidibiarkan berdebu dan dalam ruang gelap. Kalian bisa membayangkan bagaimana sebuah ruangan gelap berisi berbagai alat musik tua dan ratusan boneka tak terawat bersatu dengan bau pengap dan hawa mistis menyeramkan!
Cesare Lambroso mendirikan sekolah Italia kriminologi. Tidak mengherankan jika museum ini – diisi dengan objek yang memang mengerikan.Dikombinasikan dengan berbagai macam koleksi yang menggambarkan tindak kejahatan, ada senjata yang digunakan untuk menyembelih manusia, bahkan Lambroso memiliki koleksi kepala yang di awetkan dalam botol formalin dengan sempurna. Jika Anda tertarik dengan kisah kejahatan – atau hanya ingin menghabiskan hari menatap tengkorak, potongan sisa sisa tubuh manusia, dan benda-benda mengerikan lainnya, ini adalah tempat yang cocok.
HonorĂ© Fragonard adalah seorang profesor anatomi – setidaknya dia sampai ia dikurung karena menunjukkan gejala kegilaan! Dua puluh tahun kemudian ia mulai pekerjaan yang akan membuat prestasi cemerlang dalam hidupnya. Tahun 1794 ia mengumpulkan mayat untuk koleksinya dan menjadi museum tentang anatomi terbesar . Museum dirancang untuk menyimpan dan mamerkan koleksi mayat yang dikuliti olehnya dan dibalsem dengan resep resep rahasia – resep yang tetap menjadi misteri sampai hari ini. Koleksinya berisi tubuh hewan yang dikuliti dan di awetkan, mayat anak-anak, dan juga mayat kriminal yang tewas dieksekusi serta koleksi tengkorak dari panti-panti gangguan mental .
Menurut doktrin Katolik, orang yang meninggal dengan hanya sedikit dosa pada jiwa mereka akan menuju ke api penyucian untuk dibersihkan oleh api itu sebelum melayang ke surga. Di Gereja Hati Kudus di distrik Prati Roma, terdapat sebuah museum kecil yang terletak di belakang altar samping. Ini adalah museum api penyucian. Tempat ini benar-benar menakutkan, memamerkan dokumentasi kasus-kasus jiwa-jiwa di api penyucian yang kembali ke bumi untuk menghantui . Beberapa item yang dipajang yaitu meja dengan tanda hangus dan garis-garis yang diukir dari itu oleh tangan dari dunia lain, serta jejak sidik jari terbakar pada pakaian dan seprai. Tapi mungkin item yang paling menakutkan dari semua itu adalah sebuah buku berisi telapak tangan hangus di salah satu lembarannya. Sebuah telapak tangan biarawati yang sudah lama meninggal dan terjebak di api penyucian atas dosa dosa yang tidak diketahui.
Read More
10. House on the Rock
Museum ini awalnya dirancang untuk mengumpulkan benda apa saja, semua dehh..... House on the Rock berlokasi di Deer Shelter Rock, Wisconsin yang pertama kali dibuka pada tahun 1959. Disini terdapat replika dari berbagai kota Amerika di awal abad 20 replika juga ada monster laut sepanjang 200 kaki.Namun sayangnya semua koleksi di rumah museum inidibiarkan berdebu dan dalam ruang gelap. Kalian bisa membayangkan bagaimana sebuah ruangan gelap berisi berbagai alat musik tua dan ratusan boneka tak terawat bersatu dengan bau pengap dan hawa mistis menyeramkan!
9. Glore Psychiatric Museum
Siapa sih yang tidak ingin melihat sebuah museum yang didedikasi untuk sejarah hal hal hebat seperti perawatan kejut listrik dan Lobotomies?ya.hampir semua orang minat hal itu, tapi jika kalian ingin lihat hal hal yang mengejutkan, silahkan berkunjung ke Glore Psychiatric Museum. Dan jika kalian melihat bagian paling mengerikan di museum ini, santai saja sebab itulah kenikmatannya. Jangan lupa untuk mengunjungi area pengobatan kuno dimana anda bisa melihat instrumen untuk pasien yang mengalami pendarahan dan diaorama operasi psychosurgical menarik yang membuat kalian terus melangkah.
Siapa sih yang tidak ingin melihat sebuah museum yang didedikasi untuk sejarah hal hal hebat seperti perawatan kejut listrik dan Lobotomies?ya.hampir semua orang minat hal itu, tapi jika kalian ingin lihat hal hal yang mengejutkan, silahkan berkunjung ke Glore Psychiatric Museum. Dan jika kalian melihat bagian paling mengerikan di museum ini, santai saja sebab itulah kenikmatannya. Jangan lupa untuk mengunjungi area pengobatan kuno dimana anda bisa melihat instrumen untuk pasien yang mengalami pendarahan dan diaorama operasi psychosurgical menarik yang membuat kalian terus melangkah.
8. New Haven Ventiloquist Museum
Di New Haven Connecticut terdapat sebuah museum yang hanya mengandung baris demi baris boneka ventriloquist tua. Setiap tempat duduk di teater memiliki boneka di dalamnya . Sekarang kebanyakan orang tidak lagi menderita Autonomatonophobia (rasa takut jika melihat figur manusia buatan – yes it’s real) Ada seribu “Chuckie” disini.
Di New Haven Connecticut terdapat sebuah museum yang hanya mengandung baris demi baris boneka ventriloquist tua. Setiap tempat duduk di teater memiliki boneka di dalamnya . Sekarang kebanyakan orang tidak lagi menderita Autonomatonophobia (rasa takut jika melihat figur manusia buatan – yes it’s real) Ada seribu “Chuckie” disini.
7. Catacombs of Palermo
Catacombs dari Palermo berubah menjadi sebuah museum kematian. Jauh di dalam perut biara Kapusin kalian bisa melihat ratusan mayat – baik biksu atau mayat mayat masyarakat setempat. Mayat mayat ini di bariskan di sepanjang dinding dalam pakaian saat mereka dikuburkan. Mayat-mayat itu diletakkan di Catacombe dari akhir abad ke-16 sampai pemakaman yang terakhir – Rosalia Lombardo pada 1920-an. Udara dingin dan lingkungan kering berarti bahwa jenazah sangat terjaga dengan baik – tersimpan dengan sangat baik sehingga terlihat seperti tidur.Yang paling mengerikan mayat mayat ini seperti terlihat siap bangun setiap saat untuk menyerang para pengunjung.Tempat liburan yang asik bukan?hiiiy
Catacombs dari Palermo berubah menjadi sebuah museum kematian. Jauh di dalam perut biara Kapusin kalian bisa melihat ratusan mayat – baik biksu atau mayat mayat masyarakat setempat. Mayat mayat ini di bariskan di sepanjang dinding dalam pakaian saat mereka dikuburkan. Mayat-mayat itu diletakkan di Catacombe dari akhir abad ke-16 sampai pemakaman yang terakhir – Rosalia Lombardo pada 1920-an. Udara dingin dan lingkungan kering berarti bahwa jenazah sangat terjaga dengan baik – tersimpan dengan sangat baik sehingga terlihat seperti tidur.Yang paling mengerikan mayat mayat ini seperti terlihat siap bangun setiap saat untuk menyerang para pengunjung.Tempat liburan yang asik bukan?hiiiy
6. London Dungeon
Ruang bawah tanah London yang sangat terkenal. Menempatkan benda benda menakutkan yang tersisa disini . Sebuah peninggalan penjara bawah tanah dan tempat penyiksaan di abad pertengahan. Jika Anda pergi ke Dungeon sebaiknya minum dulu jika memiliki sakit jantung sebab disini banyak aktor bayaran yang akan melompat tiba tiba dan menakut nakuti kalian .Antrian masuk kesini sangat panjang , sebab atraksi yang sangat terkenal. duniakita.infoSatu-satunya tempat lain yang memiliki antrian terpanjang lainnya yaitu toko roti di Soviet Rusia.
Ruang bawah tanah London yang sangat terkenal. Menempatkan benda benda menakutkan yang tersisa disini . Sebuah peninggalan penjara bawah tanah dan tempat penyiksaan di abad pertengahan. Jika Anda pergi ke Dungeon sebaiknya minum dulu jika memiliki sakit jantung sebab disini banyak aktor bayaran yang akan melompat tiba tiba dan menakut nakuti kalian .Antrian masuk kesini sangat panjang , sebab atraksi yang sangat terkenal. duniakita.infoSatu-satunya tempat lain yang memiliki antrian terpanjang lainnya yaitu toko roti di Soviet Rusia.
5.Lombrop’s Museum of Criminal
Cesare Lambroso mendirikan sekolah Italia kriminologi. Tidak mengherankan jika museum ini – diisi dengan objek yang memang mengerikan.Dikombinasikan dengan berbagai macam koleksi yang menggambarkan tindak kejahatan, ada senjata yang digunakan untuk menyembelih manusia, bahkan Lambroso memiliki koleksi kepala yang di awetkan dalam botol formalin dengan sempurna. Jika Anda tertarik dengan kisah kejahatan – atau hanya ingin menghabiskan hari menatap tengkorak, potongan sisa sisa tubuh manusia, dan benda-benda mengerikan lainnya, ini adalah tempat yang cocok.
4. Madame Tussaud
Ini mungkin entri yang paling terkenal di dalam daftar. Madame Tussauds di London yang terkenal karena koleksi replika terbesar yang dibuat dari lilin – kebanyakan dari orang-orang terkenal. Tapi museum itu mulai lebih mengerikan. Madame Tussaud memulai koleksi sejak revolusi Perancis. Dia akan pergi ke Guillotine setelah mendengar ada orang telah dieksekusi dan membuat cetakan lilin kepala mereka yang terputus!. Dan yang paling dikenal mungkin adalah patung lilin Raja terakhir dari Perancis. Kesemua kepala ini dipajang di museum bersama dengan koleksi lain yang mengerikan, menampilkan gambaran kesadisan dalam sejarah. Ketika kalian melihat patung replika berukuran seperti asli dari salah satu korban Jack the Ripper, kalian akan berpikir dua kali untuk kemari. Oh ya satu lagi- untuk membuat hal-hal yang lebih menakutkan, ruang penuh kengerian ini sekarang menambah atraksi dengan aktor yang akan melompat keluar dan menakut-nakuti pengunjung. Sepertinya kalian harus membawa celana dalam cadangan kalau kemari. hahahahaha
Ini mungkin entri yang paling terkenal di dalam daftar. Madame Tussauds di London yang terkenal karena koleksi replika terbesar yang dibuat dari lilin – kebanyakan dari orang-orang terkenal. Tapi museum itu mulai lebih mengerikan. Madame Tussaud memulai koleksi sejak revolusi Perancis. Dia akan pergi ke Guillotine setelah mendengar ada orang telah dieksekusi dan membuat cetakan lilin kepala mereka yang terputus!. Dan yang paling dikenal mungkin adalah patung lilin Raja terakhir dari Perancis. Kesemua kepala ini dipajang di museum bersama dengan koleksi lain yang mengerikan, menampilkan gambaran kesadisan dalam sejarah. Ketika kalian melihat patung replika berukuran seperti asli dari salah satu korban Jack the Ripper, kalian akan berpikir dua kali untuk kemari. Oh ya satu lagi- untuk membuat hal-hal yang lebih menakutkan, ruang penuh kengerian ini sekarang menambah atraksi dengan aktor yang akan melompat keluar dan menakut-nakuti pengunjung. Sepertinya kalian harus membawa celana dalam cadangan kalau kemari. hahahahaha
3.Museum of Anatomy
HonorĂ© Fragonard adalah seorang profesor anatomi – setidaknya dia sampai ia dikurung karena menunjukkan gejala kegilaan! Dua puluh tahun kemudian ia mulai pekerjaan yang akan membuat prestasi cemerlang dalam hidupnya. Tahun 1794 ia mengumpulkan mayat untuk koleksinya dan menjadi museum tentang anatomi terbesar . Museum dirancang untuk menyimpan dan mamerkan koleksi mayat yang dikuliti olehnya dan dibalsem dengan resep resep rahasia – resep yang tetap menjadi misteri sampai hari ini. Koleksinya berisi tubuh hewan yang dikuliti dan di awetkan, mayat anak-anak, dan juga mayat kriminal yang tewas dieksekusi serta koleksi tengkorak dari panti-panti gangguan mental .
2. Mutter Museum
Museum Mutter terkenal karena koleksi yang besar dari spesimen tengkorak dan anatomi termasuk model lilin seorang wanita dengan tanduk manusia tumbuh di dahinya, dipajang juga sebuah kerangka tertinggi dari Amerika Utara, usus manusia sepanjang 5 kaki (digambarkan di atas) yang berisi lebih dari 40 pon kotoran, dan ketakutan tubuh dari Soap Lady misterius yang seluruh tubuh mayat itu berubah menjadi sabun setelah dia meninggal. Museum ini juga rumah tumor ganas diambil dari tubuh Presiden Grover Cleveland, ada juga hati kembar siam dari Siam terkenal Chang dan Eng Bunker, dan bagian organ pembunuh Presiden Abraham Lincoln, John Wilkes Booth.
1.The Purgatory MuseumMuseum Mutter terkenal karena koleksi yang besar dari spesimen tengkorak dan anatomi termasuk model lilin seorang wanita dengan tanduk manusia tumbuh di dahinya, dipajang juga sebuah kerangka tertinggi dari Amerika Utara, usus manusia sepanjang 5 kaki (digambarkan di atas) yang berisi lebih dari 40 pon kotoran, dan ketakutan tubuh dari Soap Lady misterius yang seluruh tubuh mayat itu berubah menjadi sabun setelah dia meninggal. Museum ini juga rumah tumor ganas diambil dari tubuh Presiden Grover Cleveland, ada juga hati kembar siam dari Siam terkenal Chang dan Eng Bunker, dan bagian organ pembunuh Presiden Abraham Lincoln, John Wilkes Booth.
Menurut doktrin Katolik, orang yang meninggal dengan hanya sedikit dosa pada jiwa mereka akan menuju ke api penyucian untuk dibersihkan oleh api itu sebelum melayang ke surga. Di Gereja Hati Kudus di distrik Prati Roma, terdapat sebuah museum kecil yang terletak di belakang altar samping. Ini adalah museum api penyucian. Tempat ini benar-benar menakutkan, memamerkan dokumentasi kasus-kasus jiwa-jiwa di api penyucian yang kembali ke bumi untuk menghantui . Beberapa item yang dipajang yaitu meja dengan tanda hangus dan garis-garis yang diukir dari itu oleh tangan dari dunia lain, serta jejak sidik jari terbakar pada pakaian dan seprai. Tapi mungkin item yang paling menakutkan dari semua itu adalah sebuah buku berisi telapak tangan hangus di salah satu lembarannya. Sebuah telapak tangan biarawati yang sudah lama meninggal dan terjebak di api penyucian atas dosa dosa yang tidak diketahui.
Langganan:
Postingan (Atom)